Di posting pertama saya ingin share sesuatu yg aneh
tentang toko online. Yg saya maksud disini toko online di Indonesia. Setelah sekian
lama coba coba-coba browsing di internet kayaknya ada satu dua hal yang saya perhatikan
deh.
Gini loh ya bisa sebagian besar mereka tuh tidak
mencantumkan contact alamat toko yang benar ? Malah sering tuh waktu kita buka
halaman kontaknya cuma input data saja tuh. Padahal ya menurut saya adanya
contact itu ya harus ada. Coba deh bayangkan gimana juga pengunjung
bisa belanja? Batal deh beli, gimana orang bisa jadi percaya ? Lah nanti umpama
nih kita tuh jadi beli terus bayar uang terus barang nya benar akan dikirim ?
Padahal saya bilang ini adalah suatu hal yg penting dari yg namanya toko
online. Payah deh toko online Indonesia ha.ha.
Sesuai topik toko online Indonesia bagus tuh kayak apa gitu
loh. Dari beberapa berita tiap tahun tuh jumlah pemakai internet di Indonesia meningkat
lho. Tapi andai tidak diatur dengan baik dan rapih ya ga bakalan bisa. Yang
pertama adalah harus ada contact alamat yg lengkap dan jelas. Sangat penting
untuk membuat orang bisa percaya dan jadi beli. Yang kedua harus ditunjang
dengan pengiriman yg baik dan bisa dipercaya, ini juga kayaknya disini tidak
punya banyak pilihan yg bagus. Yang ketiga itu adalah adanya pilihan bagus utk
pembayaran dengan online, ini juga belum bisa yg benar-benar bagus punya.
Walaupun ada beberapa selain ada biaya cukup besar dan syarat macam-macam.
Kayaknya tuh Indonesia bener ketinggal jauh deh. Hm.. Habis entah mau kapan
negara kita ini bisa mengejar.
Ada satu dua keuntungan dari belanja online. Pertama tuh
kita bisa hemat waktu. Jelaslah karena tinggal klik dan pesan saja. Terus
tuh tidak perlu ada tuh macet-macetan. Melihat dari potensi nya kalau jualan
tuh dengan toko online kayaknya besar deh cuma harus benar dong jangan
acak-acakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar