Jumat, 01 Maret 2013

Yang Unik dan Aneh

Di posting pertama saya ingin share sesuatu yg aneh tentang toko online. Yg saya maksud disini toko online di Indonesia. Setelah sekian lama coba coba-coba browsing di internet kayaknya ada satu dua hal yang saya perhatikan deh.

Gini loh ya bisa sebagian besar mereka tuh tidak mencantumkan contact alamat toko yang benar ? Malah sering tuh waktu kita buka halaman kontaknya cuma input data saja tuh. Padahal ya menurut saya adanya contact itu ya harus ada. Coba deh bayangkan gimana juga pengunjung bisa belanja? Batal deh beli, gimana orang bisa jadi percaya ? Lah nanti umpama nih kita tuh jadi beli terus bayar uang terus barang nya benar akan dikirim ? Padahal saya bilang ini adalah suatu hal yg penting dari yg namanya toko online. Payah deh toko online Indonesia ha.ha.

Sesuai topik toko online Indonesia bagus tuh kayak apa gitu loh. Dari beberapa berita tiap tahun tuh jumlah pemakai internet di Indonesia meningkat lho. Tapi andai tidak diatur dengan baik dan rapih ya ga bakalan bisa. Yang pertama adalah harus ada contact alamat yg lengkap dan jelas. Sangat penting untuk membuat orang bisa percaya dan jadi beli. Yang kedua harus ditunjang dengan pengiriman yg baik dan bisa dipercaya, ini juga kayaknya disini tidak punya banyak pilihan yg bagus. Yang ketiga itu adalah adanya pilihan bagus utk pembayaran dengan online, ini juga belum bisa yg benar-benar bagus punya. Walaupun ada beberapa selain ada biaya cukup besar dan syarat macam-macam. Kayaknya tuh Indonesia bener ketinggal jauh deh. Hm.. Habis entah mau kapan negara kita ini bisa mengejar.

Ada satu dua keuntungan dari belanja online. Pertama tuh kita bisa hemat waktu. Jelaslah karena tinggal klik dan pesan saja. Terus tuh tidak perlu ada tuh macet-macetan. Melihat dari potensi nya kalau jualan tuh dengan toko online kayaknya besar deh cuma harus benar dong jangan acak-acakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar