Selasa, 23 April 2013

Unik Nih: Lebah Madu Makanan Tradisional Shanghai

Lebah madu adalah salah satu makanan tradisional unik yang berasal dari Shanghai.China memang merupakan Negara yang memiliki kekayaan kuliner.Apabila anda salah satu penggemar kuliner unik dan tidak biasa, Shanghai bisa menjadi salah satu tujuan utama untuk anda berwisata kuliner.

Shanghai merupakan salah satu tempat yang menyajikan berbagai makanan lezat, unik, dan aneh. Salah satunya adalah lebah maduyang digoreng di dalam minyak panas dan hanya dibumbui dengan lada dan garam secukupnya.Meskipun hanya diberi campuran bumbu sederhana saja, tetapi rasa lebah madu goreng ini sangat lezat, karena ada rasa manis dan gurih yang natural.

Masyarakat disana mencarinya hingga ke gunung di malam hari untuk bisa mendapatkan sarangnya.Hampir seluruh masyarakat sudah mengetahui bahwa madu merupakan sumber makanan penting bagi tubuh, namun hanya sedikit sekali manusia yang menyadari sifat-sifat luar biasa dari penghasilnya, yaitu lebah madu. Mungkin saja diantara kita merasa aneh untuk menyantap kuliner tersebut

Tetapi seperti yang diketahui, sumber makanan lebah adalah nektar, yang tak bisa dijumpai pada musim dingin. Oleh karena itulah, lebah mengumpulkan nektar dari musim panas dengan menggunakan cairan khusus yang dikeluarkan oleh tubuh mereka.Campuran inilah yang kemudian menghasilkan zat bergizi yaitu madu, lalu para lebah bisa menyimpannya untuk cadangan di musim dingin mendatang.

Lebah memang memproduksi madu bukan hanya untuk mereka sendiri saja, melainkan juga untuk kita manusia.Sama seperti hewan lainnya yang berproduksi untuk kepentingan manusia. Misalnya seekor ayam yang bertelur, dan sapi yang menghasilkan susu murni.

Dan bagi anda yang merupakan pencinta kuliner unik, aneh, dan menantang, wajib mengunjungi Provinsi Yunnan di Shanghai untuk mencoba rasa lebah madu di China.Selain terdapat hidangan lebah madu, kuliner lainnya yang tak kalah aneh adalah sop darah ayam dan ekor babi.Namun bagi anda yang beragama Islam, juga bisa menyantap berbagai masakan halal di Shanghai yang terdapat di Huangpu New Harbour Service Apartments, Hotel Yun’s Paradise ataupun New Century Service Apartment South Bund.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar